Jumaat, 29 November 2013

Misteri Al Kitab : Persamaan Ajaran Kristian dengan Islam


Bismillahirahmanirahim...
( Bacalah dgn  nama ALLAH yg Maha Pemurah lagi Maha Penyayang...)


Nabi Isa as (Yesus) diutus oleh Allah swt sebagai rasul bukan untuk menidakkan hukum Taurat (ajaran nabi2 sebelum baginda) tetapi melengkapkannya.

"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya." (Matius 5 : 17)

Ajaran nabi2 sebelum kedatangan Yesus diceritakan dalam perjanjian lama. Oleh itu perjanjian lama sepatutnya diterimapakai oleh gereja2 pada hari ini. Namun kebanyakan gereja hari ini menolak perjanjian lama dan hanya berpandukan perjanjian baru terutama surat2 yg ditulis oleh Paulus.

Entri kali ini menyingkap misteri Al Kitab yg ada ajarannya menyamai amalan muslim (orang islam) hari ini. Ajaran ini diamalkan oleh muslim tetapi TIDAK diamalkan oleh gereja dan penganut kristian hari ini.

Persamaan
Keterangan Al Kitab
1.       ALLAH itu Esa = Satu
Mark 12 : 29, Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.”

2.       Sesuatu yg berlaku adalah dengan IZIN Allah (InshaALLAH)
James 4 : 15, Sebenarnya kamu harus berkata: “Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.”
3.       Amalan berkhatan

Luke 2 : 21, Dan ketika genap delapan hari dan dia harus disunatkan, dia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum dia dikandung ibu-Nya.
4.       Amalan berpuasa
Luke 4 : 2, Di situ dia (Yesus) tinggal empat puluh hari lamanya dan dicubai Iblis. Selama di situ dia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu dia lapar.
5.       Amalan memberi salam “Assalamualaikum wbt” = Sejahtera ke atas kamu
Luke 24 : 36,  Dan sementara mereka bercakap-cakap tentang hal-hal itu, Yesus tiba-tiba berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata kepada mereka: “Damai sejahtera bagi kamu!”
6.       Solat dalam keadaan sujud
Matius 26 : 39, Maka dia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."
7.       Pengharaman makan babi
Imanat 11: 7, Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu.



Persamaan ini tidak menjadikan Al Kitab itu Kalamuallah. Al Kitab bukan kalam Allah. Kenapa Al Kitab bukan kalam Allah? Akan dikupas pada entri akan datang inshaALLAH.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...